Senin, 26 Agustus 2013

Tujuan Hidup!

Saya rasa sebuah tujuan hidup itu seperti sebuah visi,  tanpa suatu tujuan maka kehidupan bagaikan gerakan tanpa makna, kegiatan tanpa arah dan peristiwa tanpa alasan. Jangan hidup asal hidup punya visi atau tujuan karena hidup ini cuman sekali, apakah anda dan saya mempergunakan hidup ini dengan maksimal ? apakah hidup saya dan anda hanya memikirkan diri sendiri ?


          Sering kita bertanya-tanya, kenapa ? kenapa saya ada di sini, kenapa saya lahir di tempat ini? kenapa hidup saya seperti ini dan tidak pernah ada kemajuan? hanya kenapa? kenapa? dan kenapa?  dan hanya merasa mengeluh saja. Ingat Tuhan menempatkan kita di suatu tempat atau dalam sebuah keadaan itu semua pasti mempunyai tujuan untuk hidup kita, semua yang terjadi semuanya baik untuk kehidupan kita.

          Banyak orang di luar sana yang hidup tanpa sebuah tujuan, mereka selalu berada dalam sebuah kebimbangan karena tidak mempunyai sebuah tujuan. Banyak juga di luar sana hidup dengan tujuan yang salah, Tujuan hanya mementingkan diri sendiri, mementikan ego dan tidak pernah peduli dengan orang lain, hanya bisa menyuruh orang saja, banyak bicara besar namun tidak ada hasilnya sama sekali.
Namun satu hal yang harus kita lakukan adalah hidup sesuai dengan apa yang Tuhan mau dalam hidup kita bukan apa yang kita mau, dan hidup berguna bagi orang-orang di sekitar kita dan banyak memberi dampak positif dalam hidupm kita dan bukan yang negatif.

          Seorang petinju yang hebat tidak akan memukul dengan sembarang. Seorang pemain bola yang mahir tidak akan menendang bolanya dengan sembarangan, mereka melakukannya untuk sebuah tujuan, sebuah tujuan yang terarah dan memiliki nilai dalam kehidupan. Tentukan visi dan tujuan anda hari ini dan capailah semua yang bisa anda tuju dan lakukan.


"Tujuan hidup adalah sebuah ketetapan yang mendasari semua rencana dan kerja kita, dan yang menjadi penjaga arah perjalanan" ~Mario Teguh~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar