Rabu, 28 Agustus 2013

Indonesia Bass Family!


     Indonesian Bass Family (IBF) merupakan wadah para bassist Indonesia lintas genre, segala jenis musik. Tidak ada diskriminasi senioritas dan jago-jagoan apalagi yang menyangkut SARA, yang penting “BASS” dan enjoy memainkannya. IBF diawali oleh beberapa basser papan atas seperti Harry Toledo, Franky Sadikin, Alex Kuple dan Stephany Priscila. Setelah itu IBF (Indonesia bass family) pun berkembang dengan beberapa Chapter di Indonesia. Dengan motto “BERSAMA DALAM PERBEDAAN”, IBF (Indonesia bass family)  pun menjadi sebuah wadah yang diminati oleh basser-basser seantero Indonesia karena menawarkan banyak hal yang bermanfaat bagi para membernya.


Indonesia bass Family Pusat, selesai acara kenyal!
      

Saat ini sudah ada beberapa chapter yang sudah ada dan tersebar di Indonesia, diantaranya IBF Chapter Serang, IBF Chapter bekasi, IBF Chapter purwakarta, IBF Chapter semarang, IBF Chapter solo, IBF Chapter Jogja, IBF Chapter Jambi, IBF Chapter Papua, dan masih banyak lagi chapter yang ada







Harry Toledo sebagai ketua pusat IBF (Indonesia bass family) mempunyai keinginan untuk bisa menjangkau para semua pemain bass yang ada di Indonesia ini dan berkumpul dalam suatu wadah komunitas, tanpa memandang senior dan junior semuanya bias bergabung di komunitas ini, baik yang sudah menjadi seorang bassist professional, suka bermain bass atau pun yang belum bias bermain bass tapi suka dengan bass pun bias bergabung bersama.

IBF Chapter solo

IBF Chapter Semarang
      Kegiantan yang di adakan oleh IBF (indonesia bass family) atau kegiatan kumpul bersama/gathering di sebut dengan kenyal, kenapa kenyal?
Di inspirasikan bahwa jika benda kenyal itu jatuh kebawah maka tidak akan rusak atau pecah dan tetap bisa bersatu, begitu juga di harapkan ketika kenyal setiap anggota Indonesia bass family bisa tetap terus bersatu dan saling mendukung satu sama lain.






 


          Banyak hal yang di lakukan ketika sedang kenyal. Disana para anggota sharing atau berbagi hal tentang hal yang berhubungan dengan alat music bass dan juga di dalam kenyal sendiri ada workshop tentang bass yang di berikan oleh anggota kepada anggota lain atau workshop diberikan oleh para bassist senior atau professional kepada para anggota IBF (Indonesia bass family). Sudah banyak musisi yang memberikan kenyal di antaranya ada Harry Toledo, Alex Kuple, Zoltan Renaldi, Bintang Indrianto, franky sadikin, irwan ‘stingky’, ‘Oktav Edane’,dan masih banyak lagi. Kerap juga ketika IBF pusat sedang mengadakan kenyal chapter IBF yang lain ikut bergabung, seperti IBF chapter Semarang, IBF chapter purwakarta, IBF Chapter bekasi, IBF chapter serang.

Jadi bagi para pemain bass atau yang suka dengan bass sangat di buka kesempatan untuk bisa bergabung dengan Indonesi Bass Family




IBF Chapter semarang ketika mengadakan acara BASS RUN ketika car free day


 Mari berkembang bersama dan jalin silahturahmi bassist-bassist Indonesia. Salam Kenyal dari IBF….!!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar