Rabu, 14 Oktober 2009

To Be a Bass Heroes

To Be A Bass Heroes

Begitu banyak basist di dunia ini yang mempunyai kemampuan yang hebat.Seperti Abraham Laboriel,Marcus Miler,Victor Wooten,John Myung,dan para anggota Bass Heroes Indonesia,dan masih banyak lagi.Bagaimana caranya untuk menjadi seorang bass heroes?Coba kita lihat bagaimana kerja keras para basist untuk menjadi bass heroes.

Dengan mempelajari berbagai tehnik bermain bass yang benar dan semangat untuk tidak pernah bosan dalam mempelajari tehnik bermain bass yang benar.berikut ini akan saya berikan sedikit tentang tehnik bermain bass yang saya dapatkan dari beberapa situs yang membahas tentang tehnik bermain bass.

Dalam bermain bass kita membutuhkan beberapa tehnik agar permainan kita senada dengan lagu yang kita mainkan.Bermain bass mempunyai bermacam-macam tehnik,sebagai berikut:

1.Fingering

Tehnik ini dapat berguna untuk melenturkan jari kita,agar jari kita tidak kaku saat bermain.Tehnik fingering adalah cara klasik di mana jari tengah dan jari manis tangan kana merapat,pada tangan kiri kita di gunakan untuk bagian atas neck dengan posisi jari-jari merenggang.

2.Walking Bass

Dalam tehnik ini kita di tuntut untuk dapat bermain stabil tanpa terputus-putus.Walking bass di lakukan dengan menggunakan petikan yang dilakukan oleh dua atau tiga jari tangan kanan.Tehnik ini di gunakan untuk music jazz.

3.Slapping

Tehnik ini di lakukan dengan cara memukkulkan atau mendentingkan senar dengan ibu jari tangan kanan kita dan pada saat yang bersama jari yang lain menarik senart ke atas.

Denagn mempelajari teori dan tehnik bermain bass yang benar dan dengan semagat tanpa menyerah kita pasti bisa menjadi seorang bass heroes.kita juga harus sering banyak melihat para bass heroes bermain dan kita perlu menyelidiki dan memperlajari tehnik apa yang dia mainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar